Minggu, 25 November 2012

ini lah rekor indonesia


 rekor indonesia terbaik ?

Negeri “Ter…” itu bernama Indonesia. Indonesia merupakan negeri yang memiliki kekayaan yang melimpah, Indonesia sebagai penghasil bahan tambang terbesar di dunia menurut data (Prince Waterhouse Coopers) Indonesia penghasil timah terbesar berada pada urutan pertama, Indonesia penghasil batu bara terbesar berada pada urutan ketiga, Indonesia penghasil tembaga terbesar berada pad
a urutan keempat, Indonesia penghasil Nikel terbesar berada pada urutan kelima dan Indonesia penghasil Emas terbesar berada pada urutan ketujuh.
Selain itu Indonesia telah mensuplai sebanyak 80% kebutuhan minyak se-Asia Tenggara dan 35% kebutuhan gas alam cair seluruh dunia.
Indonesia merupakan negeri yang memiliki hutan yang luas dan kaya akan keanekaragaman hayatinya. Indonesia memiliki 515 jenis mamalia (berada pada urutan kedua, setelah Brazil), memiliki 397 jenis burung hanya dapat ditemukan di Indonesia. Memiliki 1.400 jenis ikan air tawar, memiliki jenis terumbu karang dan ikan laut yang luar biasa. Memiliki 97 jenis ikan karang yang hanya hidup di perairan Indonesia. Selain itu
memiliki 477 jenis palem terbanyak di dunia (Sinar Harapan 2003).
TAPI SAYANG APA JADI NYA KITA SEKARANG !!kondisi Indonesia yang memiliki kekayaan begitu melimpah (Sumber Daya Alam) seharusnya banyak warga negara Indonesia yang sejahtera, menikmati kekayaan alamnya. Namun fakta yang terjadi masih banyak rakyat miskin, masih banyak hak-hak rakyat yang diambil oleh beberapa orang untuk memperkaya dirinya masing-masing. Indonesia seharusnya sudah menjadi Negara maju, jika kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) dikelola oleh orang-orang (Sumber Daya Manusia) yang berbuat tepat dan benar. Tepat dalam arti, ia memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan bidangnya, dan benar dalam arti, ia menampilkan perilaku-perilaku yang baik, amanah, berpusat pada prinsip dalam mengelola kekayaan alam negeri ini.!